Konsep dan Strategi Pemasaran Online - Pada kesempatan kali ini saya akan membahas tentang konsep serta strategi pemaran online yang baik dan ampuh hingga penjualan pemasaran bekerja dengan sangat maksimal. Semua pekerjaan di butuhkan trik, cara, konsep, dan strategi, untuk apa? supaya pekerjaan dan pemasaran maksimal. untuk penjelasannya simak dan pahami pembahasan di bawah ini:
- Online Adalah Tools Pemasaran
Tergantung kita memasarkannya dengan produk kita.
Penjelasan Pemasaran Online Adalah Pemasaran Informasi
- Pemasaran Online Sama dengan Pemasaran Informasi
Jadi siapa cepat mendapatkan informasi maka ia akan mengusai dunia. contohnya simple saja, sebut saja si A mengetahui layanan domain murah .com dengan harga 2$ sedangkan si B tidak mengetahui informasi apa-apa dan ia tetap membeli domain dengan harga normalnya misalkan 10$. nah pada kasus ini si A telah menghemat 8$. dengan logika sederhana kenapa orang-orang suka membuka intenet, google, bing dsb, membeli koran, menonton tv dsbnya. nah dari bebagai sumber yang tersebut mereka mendapatkan informasi, dan apabila merasa cocok dengan bisnis yang ia geluti maka akan ia coba dengan informasi yang telah diterima hingga bisnis yang ia geluti berkembang. Sebenarnya di dunia online itu bukan menjual tapi memberikan informasi yang kemudian kita alihkan sebagai solusi atas sebuah permasalahan. misalnya seperti ini, anda memiliki produk penumbuh rambut, tentu saja anda berfikir siapa sih ingin membutuhkan penumbuh rambut, jadi anda cukup memberikan informasi saja bahwa cari obat penumbuh rambut di internet.
Penjelasan Business Funnel
- Business Funnel
- TrafficJika anda baru memulai sebuah bisnis maka anda membutuhkan traffic atau jalur lalu lintas kunjungan, kebanyakan dari kawan-kawan 90% masih berkutik disekitar trafik ini contohnya trafik dari SEO (search engine optimization) , Facebook, Twitter, Instagram dll.
- Visitor
Bagaimana visitor datang? ini yang paling utama. apasih bedanya trafik sama visitor? trafik tadi adalah lalulintas potensi bisnis anda. nah visitor ini adalah orang - orang yang tadi berada di lalulintas itu yang berkunjung ke tempat toko anda (lapak). logikanya seperti ini, jadi ada orang lewat orang ini melihat toko anda, pikirnya si pelewat tadi, oh ada toko baru ni, mampir dulu ah. dan kemudian datang (berkunjung).
- LeadApa itu lead? adalah orang orang yang tertarik pada produk kita. contohnya dia menanyakan mas ini ada warna apa saja dll.
- Buyer
Pada saat di lead orang sudah nanya-nanya, tentunya kalau sudah tertarik mereka akan menjadi Buyer dong. Mereka akan beli produk tersebut, nah disini tinggal manajemen anda, costumer servicenya. bagaimana caranya mereka bisa closing.
- Customer
PR kita adalah bagaimana si buyer menjadi customer, maksudnya bagaimana? buyer mungkin membeli cukup sekali saja, nah jika jadi customer itu adalah pelanggan yang mereka rutin order dan mereka beli berkali kali dan lebih jauh lagi hingga mereka mereferensikan orang supaya datang ke toko kita itu yang utama :)
Cukup Disni Pembahasan konsep dan strategi pemasaran online part 1, nantikan juga Konsep dan Strategi Pemasaran Online part 2 secepatnya ;) , terimakasih telah berkunjung, jika kurang jelas atau ada penambahan silahkan berkomentar. terimakasih :) [Rizqy]
mantap nih konsep dan strateginya, ijin pelajarin gan ehe
BalasHapussilahkan gan
Hapuskeren tuh artikelnya, bisa dicoba nih
BalasHapus